<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d2786298451490478576\x26blogName\x3dg!rLzz++Blog\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://annie-girlzz.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://annie-girlzz.blogspot.com/\x26vt\x3d247446955046259691', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Annie Blog It’s All about Me


Artikel Untuk Tolak Ajakan Merried!

Jumat, 18 Januari 2008

Hmmm...gx tau knp temen2ku and orang2 terdekat aku sering banget ngajakin merried muda, baik serius maupun cuma becanda. kemaren juga Zey tiba2 bilang annie... "annie gw mau merried muda...!" aku cuma sennyum...:) eH.. malemnya Melly temen ku juga bilang "Merried muda yuk...!" aku kaget... what....??! what u say...?

Hehehe wajar dunk gw punya keinginan merried di usia muda... timpal melly...! hehehe... iya wajar jawab ku...:) cuma aku masih gx ngerti apa yang ada dalam pikiran kamu tentang pernikahan??

Hmm...melly di kasih kepercayaan sama ortu ko.. buat milih sendiri calon pasangan...!! jangan2 kamu orang yang takut merried ya...?! bukan...bukan gitu... emang kamu kira mudah dikasih kepercayaan?? (serobot ku)

Baca niH... lumayan buat pertimbangan kamu....

PERTIMBANGAN UNTUK SEORANG CALON SUAMI

1-Kuat agamanya.
Biar sibuk macam mana sekalipun, solat fardu tetap terpelihara. Utamakanlah pemuda yg kuat pengamalan agamanya. Lihat saja Rasulullah menerima pinangan Saidina Ali buat puterinya Fatimah. Lantaran ketaqwaannya yang tinggi biarpun dia pemuda paling miskin.

2-Baik akhlaknya.
Ketegasannya nyata tapi dia lembut dan bertolak-ansur hakikatnya. Sopan tutur kata gambaran peribadi dan hati yang mulia. Rasa hormatnya pada warga tua begitu ketara.

3-Tegas mempertahankan maruah.
Pernahkah dia menjengah ke tempat2 yang menjatuhkan kredibiliti dan maruahnya sebagai seorang Islam seperti ‘rumah urut’, disko, pub dan bar?

4-Amanah
Jika dia pernah mengabaikan tugas yang diberi dengan sengaja ditambah pula salah guna kuasa, lupakan saja si dia.

5-Tidak boros
Dia bukanlah kedekut tapi tahu membelanjakan wang dengan bijaksana. Setiap nikmat yang ada dikongsi bersama mereka yang berhak.

6-Tidak liar matanya
Perhatikan apakah matanya kerap meliar ke arah perempuan lain yang lalu-lalang ketika berbicara. Jika ya jawabnya, dia bukanlah calon yang sesuai buat kamu.

7-Terbatas pergaulan
Sebagai lelaki dia tahu dia tak mudah jadi fitnah orang, tapi dia tak amalkan cara hidup bebas. Inilah yang sepatutnya iaitu dia tidak mudah mengambil kesempatan atas kelebihannya sebagai lelaki.

8-Rakan pergaulannya.
Rakan-rakan pergaulannya adalah mereka yang sepertinya.

9-Bertanggungjawab
Rasa tanggungjawabnya dapat diukur kepada sejauh mana dia memperuntukkan dirinya utk ibu bapa dan ahli keluarganya. Jika keluarganya hidup melarat sedang dia hidup hebat, nyata dia tak bertanggungjawab terhadap keluarganya.

10-Tenang wajah
Apa yang tersimpan dalam sanubari kadang-kadang terpancar pada air muka. Wajahnya tenang, setenang sewaktu dia bercakap dan bertindak. Dia tidak mudah melenting dan tidak panas baran.

WaH... iya juga ya...
Tapi kalo harus gtu kapan ketemunya jodoh yang kyk gtu nie...!!
ngak merried merried dunk gw...!!!

Hehe... ya jangan loyo gtu dunk mel...! tapi aku dukung niat kamu untuk merried muda..!!

" Tugas kamu bukan untuk memastikan keberhasilan. Tugas kamu hanya memastikan bahwa kamu mencoba. Karena semua kesempatan untuk berhasil, ada dalam upaya. Bila kamu tidak mencoba, kamu akan sama gagalnya dengan mereka yang mencoba dan gagal. Maka kamu menjadi pribadi yang mudah memulai, mudah mencoba dan mudah melakukan...." Karena menikah itu hukumnya sunah dan wajib bagi yang telah mampu dan siap.

Dont be afraid to try (try positif thing yah..)

Nothing to lose.....

wkakakaka dalam hati....^-^

Hayo lo mel...!! jadi takut merried muda kan Kamu...!! gara2 tuh artikel... yg aku dapat waktu brows...hahaha.... akhirnya ada manfaatnya juga tuh artikel... setidaknya aku yang takut merried muda jadi punya alasan buat nolak ajakan sohib buat merried muda..!! minimal perlu banyak tahun lah buat nemuin pasangan kayak gitu....:P ya... mga aja gx lama2 amat... wkekeke!!

Label:

9 Comments:

  • married muda?
    hmm,,mending tar dulu aja dah..siapin dulu smua2nya lahir dan batin..
    btw salam kenal jg yaa :)

    By Anonymous Anonim, at 19 Januari 2008 pukul 09.58  

  • hehehhe.. ada temenku berkah tuh kawin muda... well itu pilihan kaliya. Nice article!

    By Anonymous Anonim, at 19 Januari 2008 pukul 10.35  

  • kalo aku siiih, kapanpun waktunya... yg penting siap lahir bathin ^_^.

    By Anonymous Anonim, at 19 Januari 2008 pukul 11.10  

  • >>>oryza
    Thx dah visit ke blog sya...:)

    >>>dheend
    Lam knal juga...:)

    >>>toru
    Mungkin juga...;)

    >>>Mitora
    Setuju deh...:)

    By Blogger Annie, at 19 Januari 2008 pukul 13.23  

  • jadi teringat..

    cowo teman dekat saya prnah melamar,

    "dhez..merit yuk!" (depan tmn2nya dia?!)

    tampangnya stngah srius stngah bercanda.eh,trnyata dia bnran suka ma sayah..waduh..

    tapi setelah bc artikel ni jd sadar.dia cm masuk kriteria di atas pling cm 2 kriteria!!wekekek

    By Anonymous Anonim, at 20 Januari 2008 pukul 00.29  

  • Kasian ya yang ditolak merriet kasian................

    By Anonymous Anonim, at 20 Januari 2008 pukul 14.31  

  • Stujjjjuuuu...

    By Blogger iCa, at 3 Februari 2008 pukul 00.34  

  • Buat saya, nggak masalah nikah muda atau tua (yah maksudnya 'sedikit' lebih tua, bukannya udah kakek2 baru nikah....). Kalau memang udah ada calonnya, ya disegerakan aja. Kalau belom ada, ya mau gimana? Simpel kok, bukan masalah muda atau tuanya, tapi siap tidaknya.

    p.s. Kalo bisa sih, enakan nikah muda. Hehe. Tapi jangan gegabah juga.

    By Anonymous Anonim, at 20 Mei 2008 pukul 13.59  

  • I'm with U ! Kadang gw kagum jg sih ma tmen2 yg mutusin kawin muda.Gw aja yg umurx lmyan lbh tua dr mrka msh mrsa blm siap bwt ngmbl kptusan i2.oya,slm knl ya.

    By Anonymous Anonim, at 16 Juli 2009 pukul 08.44  

Posting Komentar

<< Home